Bahaya gadget bagi kesehatan anak-anak



Foto by Pixabay
Halo kali ini mas naya akan membagikan  sebuah artikel tentang “ Bahayanya Gadget Bagi Anak-anak” yang sebelumnya mas naya membagikan sebuah artikel tentang Peraturan korea utara yang bikin tegang. Gadged adalah media yang dipakai untuk memenuhi kebutuhan kita. Berbagai macam fariasi gadged yang tentunya tidak kalah kemajuannya yang membuat anak-anak menjadi gila dengan apa yang dinamakan dengan gadged.

Ok sahabat Mas Naya jika kamu saat ini yang membaca artikel ini maka ini adalah jawaban yang tepat sekali karena diartikel ini terdapat berbagai macam informasi tentang bahayanya gadged bagi anak-anak. Tapi bukan hanya anak-anak saja, remaja, ataupun orang dewasa yang memakai gadged secara berlebihan juga dapat menyebabkan bahaya bagi tubuh kita. Saya bukan membagikan tentang bahayanya gadged bagi orang dewasa tapi saya akan membagikan bahaya gadged bagi anak-anak.

Izin ya saya bercerita he he jadi gini ada yang tahu tidak kenapa mas naya membuat artikel ini ...? M... Pasti kan tidak tahu soalnya kan belum diberi tahu mas naya. Jadi jawabannya gini saya membuat artikel ini karena ini adalah pengalaman saya dalam kehidupan sehari-hari. Saya mengingatkan bahwa janganlah orang tua memberi kebebasan bermain gadged nanti bisa seperti saya lo... He he tidak juga sih....

Pengguna gadged di Dunia ini sudah sangat banyak sekali, bahkan mulai dari anak-anak, remaja, dan juga sekarang ibu-ibu rumah tangga sudah banyak sekali yang menggunakan gadged. Kenapa mas naya bilang demikian karena semakin hari orang tua mengizinkan anaknya untuk bermain gadged. Inilah kesalahan kita sebagai orang tua. So kalau bisa jangan beri anak gadged. Ajri anak untuk bersosial kepada anak lain.

Pemakaian gadged bagi anak-anak bisa menyebabkan beberapa kerugian yang dapat merusak tubuh kita atau kesehatan kita diantaranya sebagai berikut :

1. Terkena radiasi

Gadged, laptop atau perangkat elektronik lainnya dapatmenyebabkan radiasi yang bisa berbahaya untuk kesehatan bila dipakai secara berlebihan. Jadi jangan digunakan secara berlebihan agar anak anda terhindar dari radiasi gadged jika anda sayang dengan anak anda maka kurangi pemakaian gadgednya

2. Begadang hingga larut malam

Jika pemakaian gadged secara berlebihan akan membuat anak begadang hingga malam. Kok bisa mas naya? Ok kamu bertanya mas naya menjawab, jadi gini jika anak dibiarkan memakai hp dengan berlebihan maka anak akan merasakan ketagihan yang mebuat anak begadang sampai larut malam. Kalau bisa jangan perbolehkan anak bermain gadget di waktu malam hari

3. Sosial dalam kehidupan berkurang atau tidak ada sama sekali.

Dengan bermain gadged secara berlebihan akan membuat anak rentang dalam berkomunikasi dalam kehidupan. Dalam hal itu jika anak sudah dewasa maka akan sulit untuk bergaul. Kok bisa mas naya?.. logikanya begini jika anak di beri gadged dan menggunakan gadged secara berlebihan maka anak akan terbiasa untuk bermain dengan gadged dan tidak senang bergaul otomatis akan sulit untuk bergaul.

4. Sholat menjadi menurun

Ini persis dengan kejadian peristiwa mas naya. Mas naya sangat senang dengan gadged sampai mas naya kecanduan. Wah parah ini, jika sudah kecanduan jadi lupa deh dengan sholatnya. He he he. Tapi  tenang mas naya sekarang beda dengan yang dulu lo karena mas naya mempunyai solusi ampuh agar terhindar dari bahayanya gadged. Mm.. tentunya tips trik ini sudah saya praktekkan dan berhasil. Untuk kamu para orang tua pakailah cara ini untuk mengurangi solusi penggunaan gadged.
Ok check this out :

Berbagai macam masalah pasti ada solusinya tapi berbagai nacam solusi belum tentu bisa menyelesaikan masalaah tapi cara ini insyaallah bisa deh menyelesaikan masalah orang tua he he he.

Kenapa kami sebagai orang tua harus percaya dengan tips dan triknya mas naya?... Kan tidak kenal. Mm... Itu adalah pertanyaan yang sangat bagus. Ok kamu bertanya mas naya menjawab. Jadi begini mengapa harus percaya karena ini berdasarkan pengalaman saya dan terbukti medkipun saya bermain gadged tapi saya tidak melupaka waktu sholat, begadang atau hal yang lain. Kan tidak kenal ?... Ya sudah kenalan dulu deh biar semakin akrab ☺☺☺ bercanda ya janga dianggap serius. Jadi begini apakah harus kenal terlebih dahulu baru kamu bisa percaya. Sekarang begini banyak diantara kamu yang sudah banya sekali kenalan tapi apakah kamu percaya dengan mereka. Pasti ada salah satu yang tidak kamu percayai. Jadi jawabannya percaya tidak harus mengenal. He he he. O... Ya ya mas naya?... Jika di dalam hati kamu menjawab seperti itu maka langsung saja ya. Inilah dia solusi agar kita terhindar dari bahayanya gadged bagi anak-anak. Check this out

1. Siapkan jadwal 

Ini dia jawaban mengapa mas naya bisa menghindar dari bahayanya gadged bagi anak-anak. Bagi para orang tua siapkan jadwal kepada anak-anak tentang ini buatlah jadwal dan tempelkan di kamar anak kamu. Jelaskan kalau ini adalah jadwal untuk dia dan juga jelaskan dampaknya jika dia memakai secara berlebihan.

Saya akan berikan contoh jadwalnya ya :

JADWAL PLAY GADGED BY MAS NAYA

09.00-09.15 (pagi)  : Barmain Gadged

02.10-02.25 (siang): Bermain Gadged

04.00-04.15 (sore)  : Bermain Gadged

Note :

* Pagi  :  bermain gadged untuk belajar,lihat fim yang mendidik. Contohnya diva ini adalah film kartun belajar sambil bermain yang tentunya tidak kalah menarik dengan kartun lain.

* Siang : la.. ini saatnya kamu beri anak untuk bermain game tapi ingat juga ya berilah game yang mendidik jangan beri anak-anak game perang, berkelahi atau semacamnya.

* Sore  : sama dengan pagi beri film yang mendidik entah belajar huruf Hijaiyah atau belajar berhitung atau sejenisnya.

 #tapi sebelum melakukan hal itu lebih baik ajak anak kamu untuk sholat terlebih dahulu ya...

Itulah contoh jadwal gadged bagi anak anda. Lihat diatas mengapa saya beri waktu 15 menit semua karena bermain gadged nya sebanyak 3 kali sehari oleh sebab itu saya beri waktu 15 menit. Tapi jika kamu ingin mengganti 15 menit tidak papa kok, asalkan jangan sampai melebihi dua jam.

Eitss jangan lupa ya jika kamu sebagai orang tua jangan lupa buat jadwal belajar juga ya, tapi kalau membuat jangan hanya abal-abalan kamu harus punya strategi ampuh agar anak kamu bisa mudah dan hafal dalam belajar. Tapi tenang mas naya akan membagikan tips and triknya silahkan klik

di sini  ← yang arah panah ya.

2. Jangan bolehkan anak bermain gadged pada malam hari.


Jadi begini mengapa mas naya melarang kalau dibebaskan bermain gadged pada malam hari. Jawabannya yaitu karena jika kamu sebagai orang tua memperbolehkan anak bermain gadged malam hari maka anak akan ketagihan dan jika sudah ketagihan maka anaka akan begadang. Dan ingat begadang dapat merusak kesehatan anak-anak kamu lo... Jadi mulai dari sekarang hindari play gadged pada malam hari.

3. Sholat terlebih dahulu.


Biasakan anak sebelum bermain gadged untuk sholat terlebih dahulu, karena jika tidak dibiasaka. Maka anak jika sudah besar akan sulit untuk sholat karena sudah diteliti oleh para ilmuwan bahwa pembiasaan pada anak dapatmempengaruhi gaya hidup besok hari ya.

Jadi sang peneliti meneliti 2 seorang anak. Anak yang pertama adalah anak yang dibiasakan untuk bangun harianak dipaksa untuk bangun dan diajak ke kamar mandi untuk wudhu dan diajak untuk sholat. Dan yang kedua ini adalah anak yang dimanja dan tidak dibiasakan untum sholat. Jadi setelah besar terdapat berbagai macam perbadaan yang sangat menonjol diantaranya untuk anak yang pertama setelah menengar adzan anak tersebut langsung bergegas ke masjid bedalagi dengan anak yang kedua setelah mendengar adzan dengan manjanya dia lebih tertarik kegadged dari pada sholat.

4. Jangan Perkenalkan Gadged

Untuk orang tua janganlah perkenalkan gadged diwaktu kecil karena jika kamu memperkenalkan gadged maka anak akan terbiasa dan anak akan lupa dengan tugasnya. Kalau bisa sih berikan gaged pada umur 16 atau SMA kelas 10 karena anak sudah tahu kegunaannya beda lagi jika di berikan gadged berumur 2 atau 3 itu menurut saya dapat merusak tubuh anak anda. Tapi sekarang dengan perkembangan zaman yang biasanya di sebut dengan anak jaman now ini sudah sulit maka solusinya perkenalkan gadged pada anak pada umur 12 atau paling kecil pada umur 8 karena umur ini yang efektif. kalo sudah mencukupi umurnya maka sudah saatnya anak kamu untuk bermain hp, eitss tapi jangan diajari main game, tapi tidak papa deh, tapi jangan kasih sembarangan ya. he he he kalau sudah besar baru tidak papa main game yang bertarung atau sejenisnya tapi tidak semua game baik lo, jika kamu khawatir kamu dapat kasih dia game dari mas naya tinggal klik di sini.

Ok sahabat Mas Naya itulah bahanya gadged bagi anak-anak dan juga kesehatan. So jika anda sudah paham dengan ini why not untuk tidak dipraktekkan. Jika kamu masih bingung kamu dapat coment dibawah ini.

Artikel Oleh : Mas Naya

Jika anda menyukai artikel Bahaya gadget bagi kesehatan anak-anak ini, mohon kiranya untuk meluangkan waktu agar bisa membagikan artikel ini kepada temen temen yang lain yang mungkin membutuhkan informasi ini, agar mereka bisa membaca dan mengetahui artikel ini,

Agar tidak ketinggalan update, atau tidak ketinggalan artikel-artikel lainya yang lebih baru, silahkan berlangganan dengan cara memasukan email aktif pada kolom yang sudah disediakan dibawah,



Lisensi Creative Commons. DMCA.com Protection Status

Aktifkan Pemberitahuan GRATIS Via Email, Agar kamu tidak ketinggalan update artikel terbaru dari kami, Masukan email anda dibawah ini, dan klik berlangganan:

Setelah Klik Tombol Berlangganan Silahkan Periksa Email kamu, dan Klik Link Validasi yang dikirim

Bagikan dengan link pendek : GOO.GL
Bagikan artikel ini :
+
0 Komentar untuk "Bahaya gadget bagi kesehatan anak-anak"

Silahkan berikan komentar yang baik, Komentar anda adalah masukan yang sangat berharga bagi saya, Jika mau request silahkan tuliskan juga dikolom komentar ya kawan,

Dilarang Komentar
1. Promosi Jenis Apapun
2. Dilarang bully
3. Dilarang Spam
4. Dilarang Pasang Link Aktif,
5. Tidak sesuai dengan topik yang dibahas

Pelanggaran mengakibatkan komentar kamu akan dihapus tanpa pemberitahuan..!!

By : Admin Tutorapk.com

 
CopyrightCopyright © 2017 - 2018 Tutorapk.com